Kemudahan Trip Singapore – Langkah Awal

Kemudahan trip Singapore menjadi langkah saya pertama kali keluar Negeri. Sejak mengenal keindahan Indonesia lebih dekat , saya berjanji pada diri sendiri sebelum menginjakkan kaki pulau – pulau besar di Indonesia , tidak akan melangkah ke negeri orang.

Janji itu saya tepati , mulai dari Aceh sampai Papua sudah saya jelajahi walaupun baru pulau besar besarnya saja. Cerita lengkapnya silahkan mampir ke personal blog saya dan web komunitas yang saya ajak beberapa orang mendirikannya.

Langkah Awal – Kemudahan trip Singapore

Mudahnya menjelajahi kota Singapore  berawal dari pertama kali jejakkan kaki ketika MRT bukan menjadi pilihan melainkan Taxi. Dengan kerapihan kota tersebut saya cukup menikmati perjalanan menuju tempat menginap kami di Hotel 81.

Tempat Menginap

Dengan menginap ditempat di Hotel 81 yang terletak di Jalan Sultan,  kami bisa menikmati tempat – tempat favorite bagi pengunjung awal seperti saya. Dekat dengan Haji lane, Bugis Street dan banyak kafe – kafe lainnya.

Sesuai dengan harapan saya di tahun sebelumnya membangun kebiasaan baik salah satunya jalan kaki dipagi hari, saat itu saya memberanikan diri menjelajahi tempat disekitar penginapan sendiri.

Kawan saya sedang asyik menikmati kasur, saya melangkah sendiri menikmati Jalan Sultan dan sekitarnya. HP saya tinggalkan karena memang hanya ingin menikmati suasana pagi saat itu.

Setelah asyik menikmati pagi dengan jalan kaki, saya menikmati kopi di salah satu coffee shop di tempat itu. Kebiasaan saya kalau duduk di  coffee shop adalah duduk di pojokan dan melihat aktifitas di tempat tersebut.

Menarik buat saya ketika pagi- pagi mereka meluangkan waktu satu sama lain menceritakan kegiatan mereka masing-masing. Kopi di tangan saya sudah habis tidak membuat saya langsung beranjak dari tempat itu, saya tetap asyik menikmati aktifitas mereka.

Bagaimana pelayanan mereka yang terencana dengan baik, satu sama lain saling support . Pemandangan itu sungguh menarik buat saya. Hanya waktu yang bisa membuat saya harus bangkit dari tempat duduk dan kembali ke penginapan.

Menikmati kemegahan Karya Manusia dengan kemudahan

Apa yang paling menyenangkan dalam trip ?

Buat saya ketika apa yang tidak ada dalam rencana tapi bisa di wujudkan.

Merlion Park

Kata orang jika datang ke Singapore harus menginjakkan kaki di Merlion Park, baiklah walau dengan rintik hujan kami tetap perpose di tempat itu dengan senyum bahagia.

Selanjutnya kami melangkah ke salah satu gedung tertinggi di kota itu, Marina Bay tepatnya kami menikmati segelas minuman di Sands Sky Park 57th Floor.

Marina Bay Tower

Selesai menikmati kemegahan kota yang dirancang oleh orang- orang luar biasa melalui ketinggian Marina Bay Tower , kami melangkah ke Singapore Flyer , kincir terbesar di kota itu .

Setelah selesai menikmati Singapore Flyer saya sempatkan diri berpose di depan gedung itu dengan berlatarkan kemegahan Marina bay Tower.

Tidak semua tempat yang kami dapat nikmati diatas menjadi rencana kami , tapi Kemudahan yang  kami dapatkan saat itu diluar apa yang kami pikirkan.

Bertambah terharu  ketika apa yang kami nikmati semuanya kami dapatkan  secara GRATIS. Mulai dari Taxi yang kami tumpangi ( belakangan kami sadari ternyata setiap yang kami tumpangi semuanya taxi premium ) sampai minum , makan atau tiket masuk ketempat mewah itu.

Kesimpulan

Pembaca Langkah Kami yang setia, travelling saat itu kami menyadari banyak kemudahan trip Singapore , Kami sadar bahwa apa yang telah kami tabur telah berbuah.

Kami tidak menyatakan bahwa selalu berbuat hal yang baik, tapi kami berusaha mengutamakan kepentingan orang lain, berusaha untuk tidak menahan bantuan bagi yang membutuhkan walaupun kadang kami masih kekurangan.

Kisah Langkah kami saat di Singapore mengajarkan untuk lebih percaya bahwa segala sesuatu dicatat dan dikembalikan pada waktunya.

Semoga bisa menjadi pelajaran buat kita semua.

Sampai jumpa di story selanjutnya…..

Leave a Reply