Weekend bersama Pagi Hujan dan Senja.

Hello penikmat kisah dibalik traveling, langkah kami minggu ini menceritakan  tentang weekend bersama pagi hujan dan senja. Bertepatan dengan Lunar New Year 2017.

Walau pagi menawarkan banyak kebaikan namun tidak semua insan mau bertemu dengannya. Bukan tidak menyukainya namun lebih memilih tetap menikmati kamar disaat weekend.

Pagi itu team langkah kami menjelajahi taman-taman yang ada di Jakarta. Kali ini kami berpuas diri menikmati ibu kota saja. Belajar untuk melihat sisi lain dari ibu kota Indonesia yang lebih dikenal dengan gedung-gedung tinggi.

Selamat Pagi Jakarta.

Pagi itu tepat pukul enam, saya melangkah keluar dari kamar dengan dijemput taxi online , saya   menjemput Nia dan meluncur ke taman langsat. Tujuan pertama kami untuk menikmati pagi. Adel adalah orang pertama yang berjumpa dengan taman dan menunggu kami disana.

Ketika kami sudah berkumpul, kami tidak melakukan kegiatan bersama . Membiarkan pagi menawarkan keindahan dan kebaikan tersendiri bagi kami masing-masing.

Berawal dari Adel  memang seorang pribadi yang mengutamakan kesehatan dalam kegiatan, dia melakukan Yoga.

Detail  gerakan Yoga silahkan temukan cerita dia merasakan suasana Yoga ditaman

Selanjutnya Nia  menikmati pagi dengan berjalan kaki serta melihat-lihat keindahan pagi itu. Tidak hanya jalan kaki saja Nia juga menyempatkan membaca buku.

Dan temukan hal-hal lain yang dilakukannya bersama pagi ditaman dalam tulisannya Sabtu pagi di taman

Sedangkan Gara sibuk dengan bukunya. Membiarkan imajinasinya hadir  bersama kisah-kisah yang tertulis dalam buku di genggamannya.

Berbeda dengan Iwan , kawan kami yg ini  menikmati pagi itu dengan mengabadikan setiap moment yang kami lakukan.

Saya sendiri merekam  moment kawan-kawan semua dengan senyuman bersama bunga dan rumput yang sedang memandang kami , seakan berbisik selamat menikmati sejuknya pagi bersama kami .

Hujan Menyapa.

Kami tahu hari itu adalah Lunar new year , yang seringkali terjadi hujan. Sempat mengurungkan niat dengan  mengganti rencana untuk menikmati taman dihari lain. Tapi saya sendiri meneguhkan niat untuk tetap pergi dihari itu dan kawan-kawan lain menyetujui.

Kenyataaannya memang seperti itu, sebesar apapun harapan kami untuk hari itu tidak hujan tetaplah tidak terkabulkan , bulir-bulir air dari langit itu satu persatu hadir dan menyapa kami. Sedangkan disaat hujan menyapa  adalah jadwal kami untuk berfoto sesi Lunar New Year.

Apakah kami mengurungkan niat ?

Apakah kami kecewa dengan cuaca tidak mendukung ?

Tidak.

Saya adalah orang yang sangat beruntung, karena memiliki kawan-kawan yang menikmati keadaan, apapun kondisinya.

Saat hujan deras kami berteduh sambil tertawa bersama . Dan disaat hujan mereda kami melakukan sesi foto.

Bersama pagi dengan hujan kami menikmati hari itu dengan segala hal yang membuat kami tetap bersukacita.

Setelah Yoga Adel membiar Iwan memberi ruang untuk memainkan kameranya. Adel dibiarkan berpose mengikuti hatinya dan inilah hasilnya, Cantik ya…

Dan lihatlah kegembiraaan kami saat hujan menyapa, kami tidak berteduh tapi kami menari dengan sukacitanya.

Saya sendiri tidak mau lewatkan moment indah itu , ikut melenggang ditaman bersama hujan serta membiarkan Iwan berkarya dalam bidikan kameranya.

 

Dan kami semua juga berpose .

Serta mengucapkan Happy Lunar New Year 2017

Tidak terasa waktu juga mengingatkan kami untuk member energy ketubuh kami. Kami lapar . Alhasil sukacita bermain dengan hujan harus ditinggalkan dan kami meluncur mencari tempat makan.

Selanjutnya kami bersiap-siap berjumpa dengan Senja.

Senja itu..

Kami semua adalah penikmat jalan-jalan dan senja adalah hal yang paling ditunggu saat satu perjalanan. Walau belum puas menikmati taman , dengan berat hati melangkah meninggalkannya karena Senja sudah memanggil.

Menikmati Senja di Jakarta , taman bukan tempat yang tepat. Karena itulah kami meninggalkannya  menuju salah satu gedung yang disekitaran bunderan  Hotel Indonesia. Diketinggian 49 lantai  The Plaza Office Tower tepatnya di The Cloud Lounge & Dining  kami menunggu senja.

Sukacita kami saat itu lengkap karena kawan kami yang sulit bertemu pagi akhirnya bergabung menikmati Senja. Suasana kafe disana menyenangkan buat saya dilengkapi pelayanan disana sangat memuaskan.

Sejujurnya kami sadar , mengharapkan melihat matahari tenggelam di saat mendung adalah satu keajaiban. Benar saja, kami belum rejeki melihat matahari tenggelam hari itu. Hanya lampu-lampu kota hadir berkedip makin lama makin banyak . Menyuguhkan keindahan kota malam hari diketinggian 49 lantai.

Walau begitu kami tetap bersukacita , lihatlah kawan -kawan saya ini dari wajahnya terpancar kesenangan, saya sendiri yang mengabadikan moment ini dalam kamera Nia.

Dan kami para wanita tidak lupa mengabadikan diri dalam satu frame.

Begitu juga dengan lelakinya.

Semuanya memberikan Sukacita.

Hari itu saya merekam semua moment dibenak  dan menyimpannya dalam hati. Hati beserta pemikiran saya mengolahnya dalam suatu makna hidup untuk belajar.

Weekend bersama pagi hujan dan senja memberi memberikan pelajaran  jika dana dalam rekening belum mencukupi untuk menikmati alam yang lebih luas diluar kota, maka temukanlah alam yang kecil dikotamu seperti taman-taman kota.

Baca juga tulisan Dhika tentang menyiapkan dana liburan.

Serta nikmatilah alam kecil itu bersama orang-orang yang menikmati setiap moment atau menikmati apapun keadaannya, karena jika ada satu kejadian yang tidak sesuai rencana sukacita itu tetap hadir.  Kadang bersama siapa itu sangat mempengaruhi keadaaan yang ada.

Benar kata satu ungkapan bahwa

“ Bukan tempat menentukan keindahan satu perjalanan tapi bersama siapa dalam perjalanan“

Selain itu saya juga melihat yang unik dipagi itu, kami semua punya kegiatan yang berbeda tapi tetap bersama.

Memberi ruang pada kawan yang lain menikmati alam dengan cara masing-masing mengingatkan saya seringkali kita menuntut orang lain untuk bersama sedangkan mereka juga butuh ruang dan waktu untuk menikmati kesendirian.

Pada akhirnya berbahagialah dalam setiap moment , jangan biarkan keadaan menghalanginya. Seperti Nia di foto ini , dia begitu penuh energi bermain di taman padahal saat itu hujan sedang bersama kami.

Bersama Pagi hujan dan Senja memberi arti di weekend saya saat itu.

Semoga kamu juga ….

Happy Weekend , salam hangat dari kami.

 

 

2 Comments

  1. nia nastiti Februari 12, 2017
    • Nik Sukacita Februari 14, 2017

Leave a Reply